Laman

Minggu, 09 Mei 2010

Speaking Truth With Love

Jika aku diberi kesempatan membesarkan anak :
Aku akan lebih banyak melukis dengan jari dan lebih sedikit menunjuk (memaksakan kehendak)
Aku akan lebih sedikit mengoreksi dan lebih banyak
berhubungan dengan mereka.
Aku akan berhenti melihat jam / waktu dan mulai melihat dengan pengertian.
Aku akan lebih sedikit mencemaskan sesuatu
dan lebih banyak memberi perhatian.
Aku akan lebih banyak berjalan dan menerbangkan layang-layang.
Aku akan lebih serius bermain bersamanya.
Aku akan berlari melintasi padang rerumputan dan memandang bintang-bintang.
Aku akan lebih sering mengurangi sikap kerasku dan lebih bersikap bijak.
Aku akan menghargai pendapatnya dan lebih banyak mendengarkannya.
Aku akan lebih sedikit mengajarkan tentang kekuasaan dan lebih banyak mengajarkan tentang kekuatan KASIH.

Anak adalah pelita keluarga. Jika salah mendidik anak sama dengan salah meletakkan pelita. Ia akan membakar atau akan menerangi tergantung pada orang tua. Belajarlah dan mengertilah banyak tentang anak, maka kita akan memiliki pelita yang dapat menerangi rumah dan dunia ini.
Bangsa Israel adalah bangsa yang diajarkan oleh Sang Khalik untuk mengajarkan kebenaran pada anak-anak sejak usia dini. Bagi anak-anak, apa yang dia dengar dan lihat adalah kebenaran. Ketika mereka lebih banyak mendengar dan melihat yang buruk dari orang tua, maka orang tua tersebut sedang mempertontonkan dan mengajarkan kebenaran yang salah. Harusnya orang tua lebih banyak melakukan dan memperkatakan Firman Tuhan sehingga anak dapat melihat langsung kebenaran itu dipraktekkan. Markus 9:42 "Barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil yang percaya ini, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia dibuang ke dalam laut
Jika anda memiliki kesempatan membesarkan anak, besarkanlah mereka dengan kebenaran yang penuh kasih !!. Speaking truth with love

1 komentar:

Unknown mengatakan...

blog yang bagus dan mendidik....